Powered by Blogger.

Sunday 10 November 2013

Pada saat hamil, banyak ibu yang merasa sensitive, hal tersebut memang sudah biasa terjadi karena pada saat hamil banyak ibu hamil banyak perubahan hormone yang meningkat. Salah satunya adalah gigi sensitive. Terkadang banyak ibu hamil yang mengalami gigi ngilu karena perubahan hormone yang ada di dalam tubuh tak terkecuali dengan gigi dan gusi. Penyebabnya adalah karies gigi, selain itu juga pada saat tidur gigi sering beradu dan juga salah menyikat gigi, mungkin karena terlalu keras dalam menyikat gigi sehingga lapisan email pada gigi terkikis. Oleh karena itu gigi ngilu sering terjadi dan menyerang pada ibu hamil. Gigi ngilu pada ibu hamil juga perlu diperhatikan dan jangan diabaikan begitu saja.

Gigi sensitive pada ibu hamil bisa diatasi dengan cara sama seperti orang biasa yang memiliki gigi sensitive dengan menyikat gigi secara teratur dengan menggunakan pasta gigi khusus untuk gigi sensitive dan cara menyikat gigi dengan benar. Selain itu juga mengurangi makanan dan minuman yang memiliki rasa asam dan juga berkonsultasi dengan dokter agar nantinya tepat dalam mengatasinya.
Jadi dengan demikian, kesehatan gigi pada ibu hamil juga akan terjaga sehingga ibu hamil tersebut akan lebih nyaman dan tenang dalam menjalani masa kehamilannya. Selain itu dengan merawat gigi, ibu hamil juga akan bisa mencegah penyakit mulut yang sering kali menyerang seperti sakit gigi berlebih atau bau mulut.

0 comments:

Post a Comment