Powered by Blogger.

Friday 6 September 2013

Sumur Resapan
Membuat Sumur resapan adalah salah satu cara yang bisa setiap orang lakukan untuk menjadikan tanah, air tanah, serta lingkungan lebih sehat dan tentu saja, hal tersebut bukannya tanpa alasan. Bagaimanapun juga, sumur atau lubang resapan memiliki cara kerja yang memungkinkannya untuk membuat segala yang ada dalam lingkungan menjadi lebih sehat selain menyalurkan air ke dalam tanah.


Struktur Sumur Serapan dan Manfaat yang Bisa Ditawarkannya
Bagaimana sumur atau lubang serapan dapat membuat lingkungan lebih sehat tak lepas dari struktur sumur tersebut. Hal ini mengingat lubang sumur tersebut biasanya diisi dengan sampah organik dan keberadaan sampah organik di sumur tersebut akan memicu terbentuknya biopori di dalam sumur. Biopori adalah pori-pori yang berbentuk lubang yang tercipta karena aktivitas fauna di dalam sumur tersebut dan tentu saja, ada banyak manfaat yang bisa ditawarkan oleh biopori tersebut.

Bagaimana Sumur Serapan Membuat Lingkungan Menjadi Lebih Sehat

Dengan Adanya sampah organik dan biopori di dalam sumur, organism yang hidup di dalam sumur dapat merubah sampah organik menjadi kompos yang menyuburkan tanaman di sekitarnya. Selain itu, organisme yang ada dalam tanah juga dapat merubah sampah menjadi mineral yang dapat larut di dalam air sehingga air tanah menjadi lebih sehat. Membuat Sumur resapan dapat menjadikan lingkungan tempat Anda tinggal menjadi jauh lebih sehat.

0 comments:

Post a Comment