Powered by Blogger.

Wednesday 18 September 2013

Dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia yang terdiri dari 250 kelompok etnis dan tersebar di 6.000 pulau penduduk, Indonesia, bisa dibayangkan, adalah tanah keragaman. Dan bisa dibayangkan pula berbagai jenis masakan Indonesia yang sangat enak untuk dinikmati dan juga sebagai wisata kuliner. Masakan khas yang ada di Indonesia sangat beragam dari sabang sampai merauke dan juga masakan Indonesia sangat enak dan unik.
Masakan terkenal
Saat ini, masakan Indonesia yang terkenal adalah nasi goreng, sate, rendang daging sapi, sambal, dan tempe atau kue kacang kedelai panggang. Ada banyak kesamaan antara masakan Melayu di Malaysia dan masakan Indonesia. Seperti negara-negara Asia Tenggara, beras adalah makanan pokok di Indonesia, kecuali di Irian Jaya dan Maluku di mana orang mempertahankan diri dengan sagu, yang merupakan jenis tapioka, ubi jalar dan ubi kayu.

Beras bahan utama
Beras biasanya dimakan polos, dikombinasikan dengan hidangan daging, hidangan sayuran, sambal dan kerupuk seperti kacang goreng atau goreng ikan asin. Kadang-kadang, beras dikukus dalam anyaman daun kelapa untuk membuat apa yang disebut ketupat, dan kadang-kadang itu dikukus dalam daun pisang yang dinamakan lontong. Di Indonesia, sangat umum masakan untuk dimasak sebelumnya dan kemudian dimakan saat masih hangat. Hal ini tampaknya sesuai dengan keluarga Indonesia, banyak di antaranya tidak memiliki set waktu makan. Hal ini juga sering terjadi pada restoran dan tempat-tempat makan umum di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment