Powered by Blogger.

Sunday 20 October 2013

Sumatera ternyata menyimpan banyak sekali makanan khas Indonesia yang unik dan kaya bumbu rempah-rempah. masakan Sumatera juga terkenal dengan rasa pedasnya. Nah berikut ini terdapat beberapa masakan khas sumatera yang dapat menjadi referensi anda untuk dinikmati saat berada di Sumatera yaitu :
Rendang Khas Padang
Rendang merupakan salah satu dari sekian banyak makanan Indonesia yang telah mendunia. di Indonesia sendiri buktinya kita sangat mudah sekali menemukan warung-warung padang tersebar di pinggir-pinggir jalan. Rendang atau Randang merupakan salah satu makanan khas Padang. Rendang terbuat dari daging sapi yang dipotong – potok persegi dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah dan dicampur dengan santan kental dan dimasak hingga kering kecoklatan.
Pempek Palembang Khas Sumatera Selatan
Pempek Palembang adalah masakan khas Palembang. pempek berasal dari adonan campuran ikan segar dan tepung sagu yang lonjong lalu direbus, setelah matang kemudian digoreng. pempek disajikan dengan kuah sedikit kental yaitu campuran gula merah yang berasa manis, pedas dan sedikit asam. sering juga ditambah potongan segar ketimun dan mie kuning.
Kue Bika Ambon Khas Medan

Banyak yang menyangka bika Ambon berasal dari Ambon. Namun anggapan itu ternyata salah, ternyata Bika Ambon berasal dari Medan. Jajanan pasar khas Medan ini memiliki tekstur yang unik karena terdapat rongga-rongga yang mirip keju yang kenyal serta memiliki wangi yang khas. 

Sumber . . .

0 comments:

Post a Comment