Powered by Blogger.

Tuesday 8 October 2013

Memasak merupakan rutinitas bagi sebagian besar orang, terutama ibu rumah tangga. Kegiatan memasak bisa jadi sangat menyenangkan bagi orang yang memang hobi memasak. Apalagi jika akan menyajikan hidangan untuk orang-orang terkasih, tentunya akan lebih bersemangat untuk memasak masakan yang enak dan lezat.
Memasak Membuat Tubuh Gemuk?
Apakah anda percaya ungkapan ini? Benarkah memasak membuat tubuh tambah gemuk? Cari tahu alasannya berikut ini:
1.  Memasak sambil ngemil. Seringkali saat memasak, anda refleks mencicipi dan ngemil makanan yang sudah jadi. Hal ini tentu saja akan menambah berat badan anda.
2.  Terlalu banyak minyak. Mungkin saja anda sering memasak goreng-gorengan yang banyak mengandung minyak. Padahal minyak goreng yang terbuat dari kelapa sawit tidak baik jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.
3.  Mengutak-atik bahan memasak.  Misalnya dalam resep menganjurkan anda menggunakan secangkir krim, tapi anda menggantinya dengan yoghurt yang memiliki kandungan kalori dan lemak yang lebih banyak, maka secara tidak sadar berat badan anda akan bertambah.
4.  Porsi bahan memasak. Saat memasak anda harus membuat takaran yang pas. Jika tidak, maka porsi makanan akan berlebihan dan bisa membuat anda gemuk.

Tips Memasak Yang Baik

Masakan akan terasa lebih enak dan sehat jika dimasak dengan cara memasak yang baik dan benar. Bagaimana cara memasak yang baik dan benar? Memasak yang benar harus disesuaikan dengan porsi dan jenis bahan makanan yang akan dimasak, sehingga kadungan gizi yang terkandung di dalamnya tidak hilang.

Sumber . . .

2 comments: