Powered by Blogger.

Thursday 17 October 2013

Teh hangat bermanfaat untuk mengurangi shock? benarkah? Tiap orang pasti pernah mengalami kejadian-kejadian yang membuat shock. Shock umumnya akan terjadi ketika seseorang mengalami peristiwa yang mengagetkan, hingga peristiwa yang traumatis.

Jenis-jenis shock
Shock dibagi menjadi dua bagian, yang pertama adalah shock ringan  yang mengakibatkan tubuh lemas. Sedangkan yang kedua adalah shock berat, shock berat ini dapat mengakibatkan seseorang tidak sadarkan diri bahkan dapat terjadi guncangan hebat seperti kejang-kejang.
Cara mengatasi Shock
Jika anda mengalami peristiwa yang membuat anda shock, mungkin tips ini akan sangat berguna untuk anda. untuk mengurangi shockberlebih pada manusia maka obat paling manjur yang digunakan adalah dengan meminum segelas teh hangat. umumnya jenis teh yang dipergunakan adalah teh hitam atau teh hijau. perhatikan saat membuat minuman ini. sebaiknya minuman disajikan dalam keadaan hangat agar membantu merilekskan otot-otort saraf. anda dapat menambahkan pemanis alami seperti gula pasir atau madu asli.  jika perlu tambahkan rasa masam alami dari perasan lemon atau jeruk nipis. hal tersebut membantu mengembalikan keseimbangan sistem motorik paska tergunjang.
kandungan L-theanine pada teh bermanfaat untuk menenangkan pikiran serta tubuh manusia ketika mengalami shock. selain L-theanine, ternyata teh juga mengandung antioksidan dan polifenol, yang menghambat serta mencegah shock tersebut berubah menjadi stress atau depresi. demikianlah cara mengatasi shock yang mudah dan sederhana yang dapat anda terapkan di rumah. selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment