Powered by Blogger.

Thursday 31 October 2013

Dalam mengatasi kulit kering, tidak hanya bisa dilakukan dari segi eksternal kulit saja seperti mengolesi kulit dengan body lotion ataupun perawatan kulit lainnya. Namun juga harus memperhatikan asupan makanan yang masuk dalam tubuh yang juga berguna sebagai nutrisi yang baik yang dapat melembebkan kulit.

Jenis-jenis makanan yang dapat dikonsumsi dan dapat membantu mengatasi kulit kering adapun yaitu makanan yang banyak mengandung omega 3, zinc, vitamin A, vitamin E, dan air. Air sebagai unsur penting dan sangat dibutuhkan tubuh dan kulit saat mengalami dehidrasi, maka makanan yang banyak mengandung air adalah baik dikonsumsi saat kulit merasa kering dan mencegah kulit kering seperti buah-buahan dan sayuran (melon, semangka, apel, jeruk, seledri, dan mentimun), sedangkan makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan-ikanan, telur, dan biji kenari juga baik untuk kulit kering dan mencegah keriput. Untuk makanan yang mengandung zinc seperti kacang-kacangan, kepiting, dan daging sapi yang tanpa lemak baik memperbaik struktur kulit dan luka yang ada di kulit dapat cepat sembuh. Sementara vitamin A untuk mengatasi kulit bersisik, dan vitamin E untuk melembabkan dan melindungi kulit dari ultraviolet, makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, sayuran hijau, ubi jalar, semetara yang mengandung vitamin E adalah seperti alpukat, gandum, sayuran hijau, dan brokoli.

Perbanyaklah makan makanan yang dianjurkan di atas untuk menyehatkan, melembabkan kulit, juga sebagai perawatan kecantikan kulit. Karena kulit yang kusam dan pecah-pecah sangat tidak enak dipandang mata.

0 comments:

Post a Comment